Sabtu, 04 Januari 2014

KARIKATUR H HASAN AMINUDDIN

Konsep atau tema dari karikatur H Hasan Aminuddin ini meng-
gambarkan sosok politikus yang humoris yang sempat menjadi news maker di kalangan awak media. Terkesan (yang memang sengaja) mengangkat kesederhanaan prilaku belaiu, yang digambarkan dengan pakaian yang sederhana pula, untuk menyiratkan sifat beliau (hehehehe

Beliau sedang dikelilingi para "kuli disket" dari berbagai media, baik cetak audio, maupun online.

Ide karikatur ini berawal dari pemesannya, berupa deskripsi kata-kata..... finalnya... wajah karikatur yang mengeksekusinya..... hehehehe....

Calon kuat pendamping Bakal Calon Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, dari partai Nasional demokrat (nasdem) dan juga mantan Bupati Probolinggo ini adalah sosok yang religius. Mudah-mudahan beliau terpeson dengan karikatur ini... dan moga-moga juga bisa menjadi inspirasi-inspirasi bagi calon-calon bupati, caleg-caleg untuk berkarikatur ria.... hehehehehe...

Terimakasih Pak H Hasan Aminuddin 

Jumat, 15 November 2013

KARIKATUR PREWEDDING NAIK KERETA KUDA IKHSAN MUHAMMAD

     Karikatur prewedding adat Kalimantan ini begitu unik. Mas Ikhsan memesan untuk acara pernikahannya, kalau nggak salah untuk dipajang di gedung saat resepsi pernikahan ya mas???? Hehehehehe...
     Ide atau konsep karikatur ini murni dari Mas Ikhsan sendiri, saya nggak ikut-ikut, bener Pak, berani sumpah kok.... :)
    Tapi, terus terang saja, ada sedikit kesulitan dalam pengerjaan karikatur ini, coba apa??? Ada yang tahu???? Benar, asesoris baju mantennya, agak rumit dikit, ini yang bikin molor dalam pengerjaannya. Tapi gak molor-molor amat kok, xixixiixi....
    Alhamdulillah, akhirnya selesai juga. Saya juga amat puas dengan hasilnya, karena terkesan unik, apalgi pakai kuda yang lagi nyengir, xixixixixix....
    

Wajah Karikatur

Wajah Karikatur
KARIKATUR KELUARGA TEMA BERMAIN DI TAMAN

     Karikatur berikut merupakan pesanan dari klien saya di Bandung, Mbak Nia namanya. Beliau sudah empat atau lima kali pesan karikatur untuk teman-teman beliau. Dan yang terakhir, karikatur keluarga Mbak Nia inilah yang beliau pesan. Hehehehe... saya salut banget, mbak Nia kreatif dengan penentuan ide-idenya. Terus terang, saya sangat terbantu dengan pemberian ide yng dilontarkan oleh Mbak Nia. Konsepnya jelas, jadi saya tanpa kesulitan menuangkan dalam bentuk sketsanya.
     Pada karikatur keluarga Mbak Nia, yang bertemakan bermain di taman ini, hoby dan karakter masing-masing anggota keluarga mampu dimunculkan. Si ayah yang mantan rocker, si ibu yang wanita karier casuallity, si kakak yang hoby dengan mobil remote controlnya, dan si adik yang masih kecil yang riang banget kalau diajak jalan-jalan, bisa tertuang gamblang dalam karikatur ini. Format 20 R (50x60 cm) sudash terkirim ke Bandung. Semoga klop dengan frame yang disediakan Mbak Nia sendiri.
     Terimakasih mbak Nia... Semoga berkenan dan bisa jadi hiasan di ruang tamu yang unik. Sekali lagi... terimakasih...!!!!

Kamis, 13 Juni 2013

Karikatur Kejaksaan Negeri Kabupaten Lamongan

Karikatur Kejaksaan Negeri Kabupaten Lamongan

Pada pertengahan tahun 2011 Kejaksaan Negeri Lamongan telah meluncurkan Website, sebagai salah satu wujud meningkatkan pelayanan tentang hukum kepada masyarakat, dengan tujuan memudahkan masyarakat untuk mencari informasi hukum, khususnya terhadap perkembangan penanganan perkara, pelayanan hukum dan Peraturan Perundang-undangan.
Dengan adanya Website Kejaksaan Negeri Lamongan ini kami berusaha memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat agar senantiasa dapat mengetahui kegiatan yang berkaitan dengan kinerja dan tugas pokok Kejaksaan secara cepat, transparan dan akuntabel.

Nah... di atas merupakan kata sambutan dari pengelola website kajari lamongan... kalau yg berhububgan dengan wajah karikatur.... tentunya ya karikatur tentang kajari lamongan... Berikut ini karikatur perpisahan Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Lamongan, Dyah Retnowati Astuti, SH, MH dengan beberapa pejabat di Kabupaten Lamongan. Menurut kabar, Beliau pindah Tugas ke Lampung. Karikatur digambarkan Bu Kajari yg naik pesawat menuju ke Lampung... Langsung aja simak karikaturnya aja deh..... :)


KARIKATUR " my heart will go on" (KARIKATUR TITANIC) VERSI 3

Every night in my dreams
I see you, I feel you
That is how I know you go on.
Far across the distance
And spaces between us
You have come to show you go on

Near...
Far...
Wherever you are
I believe that the heart does go on
Once more...
You open the door
And you're here in my heart
And my heart will go on and on

Love can touch us one time
And last for a lifetime
And never let go till we're gone
Love was when I loved you
One true time I hold to
In my life we'll always go on

Near...
Far...
Wherever you are
I believe that
The heart does go on
Once more...
You open the door
And you're here in my heart
And my heart will go on and on

You're here
There's nothing I fear
And I know that
My heart will go on
We'll stay
Forever this way
You are safe in my heart
And my heart will go on and on


Hehehe... lagi-lagi Titanic... Kalau tidak salah.... Karikatur tema Titanic ini, sudah ketiga kali saya menggambarnya, dengan klien yang berbeda. Mungkin karena fenomenalnya film drama percintaan tersebut . Setelah saya mengupload karikatur Titanic dari seorang klien di: FB saya https://www.facebook.com/wajah.karikatur.... beberapa hari kemudian ada klien lain yang ingin digambarkan/dikaturkan dengan tema yg sama..... Langsung saja dengan gaya yang sama, si Jake dan Rose versi karikatur pun nongol.... :)

Senin, 20 Mei 2013

KARIKATUR " my heart will go on" (KARIKATUR TITANIC)

Every night in my dreams
I see you, I feel you
That is how I know you go on.
Far across the distance
And spaces between us
You have come to show you go on

Near...
Far...
Wherever you are
I believe that the heart does go on
Once more...
You open the door
And you're here in my heart
And my heart will go on and on

Love can touch us one time
And last for a lifetime
And never let go till we're gone
Love was when I loved you
One true time I hold to
In my life we'll always go on

Near...
Far...
Wherever you are
I believe that
The heart does go on
Once more...
You open the door
And you're here in my heart
And my heart will go on and on

You're here
There's nothing I fear
And I know that
My heart will go on
We'll stay
Forever this way
You are safe in my heart
And my heart will go on and on


Kalau ada yang tahu dan ingat syair lagu di atas pasti deh, merasakan romantisme film percintaan yang melegenda di abad 21, kisah cinta Jack, si mata tajam dan Rose, si bibir sensual, yang terangkum dalam film cinta dramatis "Titanic". Sungguh berjuta pasang mata menikmati film drama yang tak bosan untuk di putar ulang........ Tapi di wajah karikatur, Tragedi percintaan si pelukis kaum proletar dan si cantik borjuis ini, dituang dalam bentuk karikatur, terkesan romantis..... Ini merupakan pesanan ke 2 dengan tema yang sama, tapi dengan pemesan yang berbeda.... itu atas permintaan pemesannya kok..... :) :)..... Monggo kalau ada yang mau pesan versi tersebut di atas tapi dikolaborasi dengan naik perahu tambang, perahu karet, atau perahu dari pelepah pisan.... hehehehe... romantis dan terkesan LUCU pastinya......